AKBP Hafidh Susilo Herlambang: Netralitas Polri Harga Mati -->

AKBP Hafidh Susilo Herlambang: Netralitas Polri Harga Mati

Selasa, 17 November 2020, 17:54


Indramayu, Rakyatterkini.com
- Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, menghadiri rapat koordinasi pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu, di Gedung PGRI Indramayu, Jawa Barat, Selasa (17/11/2020).


Pada kesempatan itu, Hafidh Susilo Herlambang memaparkan kesiapan Polri dalam pelaksanaan pilkada Kabupaten Indramayu 2020.


Polres Indramayu dalam melaksanakan pengamanan ada beberapa dasar yang menjadi patokan, yakni rawan, sangat rawan, dan tidak rawan, katanya.


Dalam melaksanakan pengamanan personel Polres Indramayu, dibantu Kodim 0616, Pol PP dan Linmas. Apabila dijumlahkan akan ada 12.900 persoel dan dibagi setiap TPS di Kabupaten Indramayu.


Untuk pola pengamanan, 1 SSK Brimob, 1 SSK Dalmas Polda dan Polres. Pengamanan akan menjadi tiga zona, yakni timur, tengah dan barat.


Pada Pilkada 2020, bukan hanya masalah gangguan tetapi juga pandemi covid-19, dan semuanya sudah dikoordinasikan dengan ketua KPU. Setiap TPS dipastikan ada protokol kesehatan, tidak hanyak kepada masyarakat, tetapi juga kepada personel pengamanan.


Kapolres juga menekankan netralitas Polri harga mati dalam pelaksanaan Pilkada 2020, agar tercipta Pilkada damai, aman dan sehat, tegas AKBP Hafidh S Herlambang. (Selamet H)

TerPopuler