Warga Mentawai Masih Kurang Peduli Prokes, Positif Covid-19 Meningkat -->

Warga Mentawai Masih Kurang Peduli Prokes, Positif Covid-19 Meningkat

Jumat, 16 Oktober 2020, 15:24

Warga merayakan kegembiraannya, setelah keluarnya hasil labor menyatakan negatif Covid. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, menuturkan sampai Jumat (16/10/2020) total warga Mentawai terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 67 orang.


Meningkatnya  kasus Covid di Mentawai, salah satu penyebabnya kurangnya kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


Dari 67 orang itu, telah dinyatakan sembuh sebanyak 53 orang, sementara sisanya masih dirawat di RSUD Mentawai, isolasi di Puskemas dan tempat lainnya.


Juru bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar menuturkan untuk hari ini, pasien sembuh berjumlah enam orang, merupakan pegawai kantor bupati dan kearsipan. Pasien yang sembuh tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.


Dikatakan, saat ini ada 14 pasien lagi yang masih dalam perawatan dan isolasi, mudah-mudahan nantinya hasil swabnya negatif.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang dan ketujuhnya sudah dinyatakan sembuh.


Covid-19 ini tidak perlu ditakuti atau dicemaskan. Yang terpenting dan yang perlu dipersiapkan masyarakat, yaitu patuh protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak dari kerumunan. 


"Kita harus bersatu, bersama-sama untuk melawan covid-19. Boleh melakukan aktivitas tetapi jangan lupa protokol kesehatan, "ujar Lahmuddin. (jaibi/gp)

TerPopuler