Transaksi Keuangan, IAIN Batusangkar Gandeng BSM -->

Transaksi Keuangan, IAIN Batusangkar Gandeng BSM

Jumat, 16 Oktober 2020, 14:27

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora dengan Branch Manager PT BSM Cabang Batusangkar Nia Frihana. (ist) 


Batusangkar, Rakyatterkini - IAIN Batusangkar memberikan kemudahan bagi mahasiswanya dengan transaksi keuangan perbankan digital, dan bakal digunakan untuk transaksi layanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).


Untuk ini, IAIN Batusangkar menggandeng PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dalam transaksi layanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan fasilitas perbankan host to host.


"Program ini dianggap terobosan dalam transaksi layanan pembayaran UKT dengan fasilitas perbankan Host to Host, yang bakal mempermudah mahasiswa tersebar seluruh wilayah Indonesia memanfaatkannya," kata Branch Manager PT BSM kantor Cabang Batusangkar Nia Frihana.


 Dalam pertemuan yang diikuti rektor dan jajarannya di kampus IAIN Batusangkar beberapa hari lalu.


Dikatakannya, Perjanjian Kerja Sama (PKS) akan mempermudah seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar dalam transaksi keuangan kapanpun, tanpa harus repot datang ke bank.


Kemudian, juga bisa memanfaatkan pembayaran abiaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller yang tersebar seluruh Indonesia.


“Dengan PKS ini BSM terus berupaya memberikan, menyediakan layanan yang terbaik untuk transaksi bagi seluruh sivitas akademika, juga akan bisa memberikan kemajuan dua lembaga ini, baik BSM dan maupun IAIN Batusangkar kedepan nya” jelasnya.


Kesepakatan yang tertuang dalam nota kesepahaman, ini akan menjawab keluhan lebih kurang 8000 mahasiswa IAIN Batusangkar terkait pembayaran UKT.


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, didampingi wakilnya, mengatakan momen ini sudah lama dinantikannya, mengingat kebutuhan mahasiswa IAIN Batusangkar dalam melakukan pembayaran UKT dengan fasilitas perbankan host to host.


“Alhamdulillah, dengan dukungan sistem dan layanan BSM, mempermudah kami sebagai civitas akademika dalam melakukan segala transaksi perbankan dalam mengutamakan prinsip syariah dan juga mendukung aktifitas belajar dan mengajar dengan layanan digital,” jelasnya.


Apalagi, jelas Rektor, IAIN Batusangkar akan  bersatatus Badan Layanan Umum (BLU), untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan sivitas akademika sehingga dalam penyusunan, perencanaan dan pemanfaatan keuangan, bisa dimanfaatkan semua bank syariah yang telah digandeng dan kerja sama. (ydi)

TerPopuler