TNI Tim Bedah RTLH Mulai Pasang Kusen Pintu di Rumah Bu Ulil -->

TNI Tim Bedah RTLH Mulai Pasang Kusen Pintu di Rumah Bu Ulil

Rabu, 07 Oktober 2020, 12:23

 



 
 
KENDAL -  Terus terjaga kebersamaan Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke – 109 Kodim 0715/Kodim Kendal, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah.
 
Termasuk saat merehab sejumlah RTLH milik warga desa sasaran, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD yang akan berlangsung hingga 21 Oktober 2020 mendatang.
 
Salah satu rumah yang direhab adalah rumah milik Bu Ulil, yang telah memasuki babagan pemasangan kusen pintu dan jendela.  
 
Kegiatan bedah rumah terebut, salah satu program TMMD di Sendang Kulon dalam rangka  untuk memperbaiki rumah warga  yang tidak layak huni menjadi layak untuk di huni.
 
‘’Termasuk bertujuan khusus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang tangguh,’’ jelas Babinsa Sendang Kulon, Serda Rosi.
 
Prada Rio Raftanjani, salah satu anggota Satgas TMMD dari Batalyon 410/Alugoro mengatakan, setelah pemasangan bata merah mencapai 2 meter selanjutnya dipasang kusen pintu dan jendela untuk mempermudah pekerjaan selanjutnya, saat merehab rumah Bu Ulil .
 
”Syukur Alhamdulillah, Tuhan memberikan bantuan bedah rumah melalui program TMMD Kodim 0715/Kendal, untuk membantu membangun rumah saya. Nanti kalau sudah jadi, i saya dan keluarga akan nyaman tinggal di rumah saya.’’ Papar Bu Ulil.
 
Tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan oleg Bu ulil kepada seluruh anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0715/Kendal yang telah ikut membantu memperbaiki rumahnya. (Pendim 0715/Kendal)



TerPopuler