TMMD Kodim Kendal Rehab 10 RTLH Warga Sendang Kulon -->

TMMD Kodim Kendal Rehab 10 RTLH Warga Sendang Kulon

Jumat, 09 Oktober 2020, 07:09

 



KENDAL,KANGKUNG - Sesuai rencana, selain pengerjaan betonisasi jalan penghubung dusun Pening sepanjang 1200 meter, program fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0715/Kendal adalah rehab RTLH milik warga desa Sendang Kulon kecamatan Kangkung.

Dikatakan oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Kegiatan bedah rumah terebut, merupakan salah satu program TMMD di Sendang Kulon  yang di anggarkan dengan bekerjasama dengan pihak BAZNAS Kendal dengan tujuan menjadikan rumah warga  yang tidak layak huni menjadi layak untuk di huni.
 
‘’Termasuk bertujuan khusus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang tangguh", imbuh Dandim.

Danramil 05/Cepiring selaku penanggung jawab lapangan menamabahkan bahwa TNI dari Kodim Kendal merehab total 10 unit RTLH milik warga masyarakat dan 1 unit pos Kamling di dusun Pening. "untuk warga yang mendapat bantuan rehab RTLH,Tempatnya tersebar di beberapa dusun yang masuk wilayah Desa Sendangkulon", terangnya.

Sementara Salah satu adalah milik RTLH yang direhab itu, Busroh (62), warga Dusun Kacangan Lor  mengaku dsangat gembira, berkat Program TMMD di desanya rumahnya di renovasi oleh TNI dan Baznas. "Terima kasih untuk pihak TNI yang sudah membantu memperbaiki rumah saya hingga lebih layak huni, karena memang sudah ada niatan untuk memperbaiki, tetapi karena kondisi saya sendiri selama ini belum mampu mewujudkannya", ungkap Busroh.

Ucapan terima kasih juga di lontarkan oleh Suniah(47) penerima bantuan rehab RTLH warga dusun Pening. "”Syukur Alhamdulillah, Berkat bantuan bedah rumah melalui program TMMD Kodim 0715/Kendal, saya dan keluarga akan nyaman tinggal di rumah,Kami ucapkan banyak terima kasih untuk pihak Kodim yang telah membantu membangun rumah saya", tutur ibu 3 anak tersebut. (bz)

TerPopuler