Tak Pernah Bosan Himbau Anak-Anak Desa Sasaran TMMD Untuk Memakai Masker -->

Tak Pernah Bosan Himbau Anak-Anak Desa Sasaran TMMD Untuk Memakai Masker

Senin, 05 Oktober 2020, 15:19



KENDAL  -   Untuk memberi layanan kesehatan di lokasi  pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kabupaten Kendal, Kodim Kendal mendirikan Pos Kesehatan Militer.

Keberadaan Pos Kesehatan  itu, paling tidak bisa  untuk memberikan pertolongan pertama kepada Satgas TMMD dan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan sasaran fisik maupun warga sekitar yang akan berobat bila ada keluhan rasa sakit karena jarak dari Puskesmas jauh.

Pelda Muji Rudiatmo, anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD mengatakan, dengan kehadiran Pos Kesehatan militer masyarakat di Desa Sendang kulon banyak yang terbantu.

Dikatakan  di setiap harinya,  banyak warga yang memanfaatkan layanan  pengobatan gratis. Beberapa ,ada warga yang datang cuma untuk mengecek kesehatan badan,dan juga ada yang minta obat yang punya keluhan sakit.

 "Kami juga sering menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bila keluar rumah harus pakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa sasaran TMMD,'' terang Pelda Muji Rudiatmo,

Ditambahkan,  terutama bagi anak-anak yang sedang bermain bersama teman-temanya banyak yang terlena lupa tidak memakai masker,untuk itu pihaknya terus menerus mengingatkannya untuk tetap selalu dapat menjaga kesehatan di lingkungan sekitar.  Mulai selalu memakai masker bila keluar rumah,mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.  (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler