Sibuk TMMD, Sempatkan Untuk Giat Operasi Masker Tim Gabungan -->

Sibuk TMMD, Sempatkan Untuk Giat Operasi Masker Tim Gabungan

Kamis, 15 Oktober 2020, 20:00

 


KENDAL – Meski sibuk melaksanakan sejumlah pekerjaan di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sejumlah  NI Satgas juga aktif di tugas kewilayahan.
 
Salah satunya, sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan upaya mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai virus Covid-19, tiga pilar, yang meliputi, Satgas TMMD, Polsek Kangkung, serta Satpol PP Kecamatan Kangkung, Kendal gelar patroli masker di halaman parkir Pasar Pagi Kangkung.
 
Sertu Hadi Pramono Babinsa Koramil 05/Cepiring, yang juga salah satu anggota Satgas TMMD Sendang Kulon menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat, baik itu penjual maupun pembeli di pasar yang tidak patuh dalam kewajiban pemakaian masker.
 
”Kegiatan tersebut juga didasari karena banyaknya pengunjung pasar yang mengabaikan himbauan menggunakan masker,” jelas Sertu Hadi.
 
Terpisah Kepala Satpol PP Kec.Kangkung,  Yos (50) menyampaikan bahwa dalam patrol tersebut, disampaikan juga kepada pedagang maupun pembeli untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.
“Pasar selama ini ada kecenderungan terjadi kerumunan pedagang dan pembeli, sering kali mengabaikan protokol kesehatan. Untuk itu mereka harus di edukasi agar bisa memahami pentingnya mematuhi menjalankan protokol kesehatan,”  terang Yos.  (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler