Sertu Heryadi Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim Karanganyar, Bantu Warga Mengairi Sawah Dengan Pompa Air -->

Sertu Heryadi Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim Karanganyar, Bantu Warga Mengairi Sawah Dengan Pompa Air

Rabu, 07 Oktober 2020, 07:31

  


Karanganyar-Musim kemarau yang saat ini terjadi telah mulai mengancam areal tanaman padi di Desa Jatiwarno. Pasokan air yang kurang, membuat anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0727 Karanganyar turun ke sawah memasang pompa air untuk mengairi lahan milik pak Wagino warga Dusun Gandu Rt 09 /04 Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

Kapten Supardi selaku Danki Satgas TMMD Reguler 109 di Desa Jatiwarno, curah hujan yang kian hari semakin berkurang mengakibatkan areal pertanian yang ditanami padi di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar kekurangan pasokan air.

“Kondisi ini harus membuat petani bekerja keras untuk mengatasinya agar tanaman tetap hidup. Salah satu solusinya dengan melakukan pengairan menggunakan pompa air dari sungai yang ada di area pertanian,”ujarnya.

Untuk mengatasi hal ini tambah Danki Satgas TMMD Jatiwarno, jajarannya seperti yang dilakukan Sertu Heryadi pada mendampingi petani yang sedang memasang pompa air di sungai untuk mengairi tanaman padinya yang tak jauh dari sawahnya.(ST)

TerPopuler