Selain Mahir Bertempur, Satgas TMMD Karanganyar Juga Lihai Gunakan Alat Pertukangan -->

Selain Mahir Bertempur, Satgas TMMD Karanganyar Juga Lihai Gunakan Alat Pertukangan

Kamis, 15 Oktober 2020, 07:23

 


KARANGANYAR - Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno tidak hanya mahir bertempur, ternyata mereka juga mahir saat menggunakan alat-alat tukang.

  

Hal itu terlihat saat apa yang bisa dilakukan tukang bangunan, juga bisa dilakukan TNI terutama anggota Satgas TMMD dalam menuntaskan pekerjaan sasaran fisik TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar.

  

Seperti yang dilakukan Praka Tri salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang juga membantu pengerjaan kusen untuk rehap RTLH di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

  

Dia tidak hanya mahir dalam fungsi utamanya sebagai seorang prajurit berperang melawan musuh, tapi juga mahir memainkan mesin ketam listrik untuk menghaluskan kayu. Dengan cekatan, Praka tri membuat pintu dan jendela rumah yang di bedah di lokasi sasaran fisik perehaban rumah.

  

Lewat keterampilan tangannya, serta dibantu anggota Satgas TMMD lainnya dan warga setempat, pekerjaan berjalan lancar dan cepat.

 

“Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk menggunakan alat pertukangan yang diperlukan dalam suatu pembangunan,” ujar Tri. (hm/0727)

TerPopuler