Sebatang Rokok Jadi Saksi Indahnya Berbagi dan Kebersamaan di TMMD -->

Sebatang Rokok Jadi Saksi Indahnya Berbagi dan Kebersamaan di TMMD

Kamis, 15 Oktober 2020, 20:03

 

 


 
KENDAL -  Diujung pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terlihat suasana kebersamaan yang harmonis antara anggota TNI dan masyarakat desa sasaran.
 
Wajar, mereka, anggota Satgas TMMD dan warga Sendang Kulon sudah hampir sebulan penuh, bersama saling bahu – membahu dalam melaksanakan pekerjaan yang diembannya. Salah satunya pengecoran jalan.
 
Selama TMMD, mereka bergotong – royong tanpa membedakan latar belakang suku agama dan status sosial demi mencapai satu tujuan yang sama, yaitu kebersamaan dan keberhasilan.
 
Salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Kendal, Pelda Supriyadi  terkenal yang paling lihai untuk kebersamaan dengan warga. Tak jarang, dengan sarana memberikan sebatang rokok sudah efektif untuk menjalin persaudaraan.
Seperti saat Pelda Supriyadi memberi sebatang rokok kepada Tasrip (39) warga Dusun Kacangan Lor, Desa Sendang Kulon.
 
Apa yang dilakukan oleh Pelda Supriyadi itu memang merupakan hal yang sepele. Namun apabila dilihat dari sisi lain hal itu sangatlah mempunyai arti dan kesan yang mendalam.
 
Paling tidak dengan cara itu terlihat  suasana kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat terjalin. Hl itu juga mencerminkan semboyan warga Desa Sendang kulon yang mempunyai slogan guyub rukun.
 
Mendapat pembagian rokok, Tasrip mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Tentara yang sudah mau membagi sebatang rokok kepada dirinya. Selama ini, Tasrip dan warga yang lainnya selama mengikuti TMMD di desanya sering mendapat pembagian rokok dan minuman oleh pak Tentara.
 
“Kami semua warga Dusun Kacangan Lor dan Dusun Pening, Desa Sendang kulon selalu berdoa semoga pak Tentara diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan dalam melanjutkan tugas kedepannya,” papar Tasrip. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler