Satgas TMMD Reg-109 Karanganyar Belajar Kesenian Ukir Kayu -->

Satgas TMMD Reg-109 Karanganyar Belajar Kesenian Ukir Kayu

Sabtu, 17 Oktober 2020, 06:12


 KARANGANYAR  -  Personel Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, memanfaatkan waktunya untuk belajar kesenian ukir di Dusun Pucangsari, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

 

Praka Dayu, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar belajar seni ukir secara manual dengan didampingi sang ahli, ia diajarkan mengukir sebuah kayu dengan memperhatikan guratan-guratan kayu yang akan menjadi sebuah karya seni ukir.

 

“Saya tertarik mempelajari seni ukir kayu, semoga ilmunya nanti bisa bermanfaat,”ujarnya.

 

Menurut  Bambang (51), pengrajin kayu di Dusun Pucangsari, Desa Jatiwarno datangnya anggota Satgas TMMD dirumah ukir saya karena ada ketertarikan untuk belajar bagaimana cara mengukir.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga menyampaikan kondisi saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19 sehingga pesanan dan permintaan mengalami penurunan, sehingga dia pun meliburkan karyawannya.

 

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar aktivitas dan kondisi ekonomi masyarakat kembali terangkat,” pungkasnya. (hm/0727)

TerPopuler