Satgas TMMD Reg-109 Karanganyar Belajar Membuat Tas Rajut -->

Satgas TMMD Reg-109 Karanganyar Belajar Membuat Tas Rajut

Kamis, 08 Oktober 2020, 07:17

 


 KARANGANYAR -  Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar tak hanya mengerjakan pembangunan saja, mereka juga memanfaatkan waktu untuk menambah ilmu keterampilan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Pratu Bagus, anggota Koramil 14/Jatipuro yang disela sela waktu istirahat, mengunjungi rumah Ibu Sumiyem yang memiliki usaha kerajinan tas rajut dari benang.

 

Menurut Pratu Bagus, usaha kerajinan tas Ibu Sumiyem (41) awalnya terinspirasi dari media sosial, kemudian berpikir untuk membuat industri kecil-kecilan di rumahan kemudian dipasarkan melalui Online.

 

“Saat ini setiap harinya Ibu Sumiyem mampu membuat 11 buah tas yang dibantu oleh ibu-ibu warga desa sekitar. Dari hasil penjualan tas tersebut bisa untuk membantu ekonomi keluarganya, “ ucap Pratu Bagus.

 

Sementara itu, Ibu Sumiyem warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, mengaku senang dan bangga anggota TNI telah berkenan mengunjungi usahanya.

 

“Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar ini sangat antusias untuk melihat cara membuat tas rajut, kami juga beritahu bagaimana cara membuat tas tersebut,”ujar Sumiyem . (ST)

TerPopuler