Satgas TMMD Pasang Antena Wifi – Untuk Faislitas Warga Dan Peserta Didik -->

Satgas TMMD Pasang Antena Wifi – Untuk Faislitas Warga Dan Peserta Didik

Minggu, 11 Oktober 2020, 06:28

 


 KARANGANYAR - Pandemi Covid-19 telah mengharuskan pelajar sekolah di Indonesia mengikuti proses pembelajaran jarak jauh secara Daring (online). Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, hal itu tidak menjadi masalah karena akses jaringan internet sangat mudah didapatkan. Tetapi, mereka yang tinggal di desa, tidak semuanya menikmati jaringan internet.


Demikian pula di lokasi sasaran TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Yang merupakan salah satu area blank spot untuk internet. Agar bisa mendapatkan askes internet dengan mudah, sejumlah Satgas TMMD memasang antena untuk penerima signal internet dan kemudian disebar kesejumlah pengguna di wilayah tersebut. 


Melihat ini, Dansatgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang juga Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Iksan Agung Widyo Wibowo, S.I.P.  berinisiatif menyediakan fasilitas wifi gratis untuk pelajar SD, SMP didepan Balai Desa Jatiwarno. 


“Personel Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar selalu menyempatkan diri memberi motivasi ke para pelajar agar tetap semangat dan giat, meski prosesnya dilakukan secara Daring,” ungkap Dansatgas TMMD 109, Letkol Inf Iksan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. melalui Danki Satgas TMMD Reguler K3-109, Kapten Inf Supardi. (hm/0727).

TerPopuler