Satgas TMMD Kodim Kendal Juga Gelar Pengobatan Gratis -->

Satgas TMMD Kodim Kendal Juga Gelar Pengobatan Gratis

Sabtu, 10 Oktober 2020, 07:15

 
 
 
KENDAL - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0715/Kendal di Dusun Pening Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, tidak hanya melakukan kegiatan fisik saja.
 
Namun dilaksanakan juga penyuluhan Kesehatan dan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis serta pemeriksaan Iva test dengan menurunkan Tim Kesehatan Kecamatan Kangkung.
 
Tim tersebut dikhususkan untuk memberikan pelayanan kesehatan (yankes) gratis kepada warga yang membutuhkan layanan medis, dengan tetap mengikuti prosedur Kesehatan Covid - 19.
 
“Kami tidak akan berhenti untuk melayani masyarakat. Kapanpun dan dimanapun kami dibutuhkan masyarakat, kami pastikan hadir,” ujar Kapten Kav Slamet Priyanto, selaku koordinator pengobatan gratis TMMD.
 
Warga yang mendapatkan Yankes dari Satgas TMMD pun merasa senang dan merasa sangat terbantu. “Alhamdulilah ada Tim Medis TMMD. Selama ini saya kesulitan pergi ke Puskesmas untuk memeriksakan diri,” tutur Aminah, warga setempat.
 
Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman widhiarto menjelaskan, tim medis sengaja dihadirkan di lokasi sasaran fisik guna mendukung Yankes tingkat pertama bagi satgas TMMD dan masyarakat dan sekalian memberikan penyuluhan tentang Kesehatan.
 
Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD. ‘’Semoga bisa memberikan manfaat kepada warga, pungkas Dandim Letkol Inf Iman widhiarto. (Pendim 0715/Kendal)

 

TerPopuler