Satgas TMMD Juga Prakarsai Warga Untuk Bersihkan Selokan -->

Satgas TMMD Juga Prakarsai Warga Untuk Bersihkan Selokan

Kamis, 15 Oktober 2020, 19:58

 

 
KENDAL - Sebentar lagi musim penghujan tiba, dalam mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatn Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, prakarsai  warga untuk melaksanakan gotong-royong membersihkan selokan.
 
Aksi gotong royong bersama tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian satgas TMMD terhadap kebersihan lingkungan di desa sasaran TMMD. Khususnya selokan yang berada di depan rumah-rumah warga serta seputaran wilayah penyelenggaraan TMMD.
 
Serma Heri, salah satu anggota Satgas TMMD  mengukapkan, banyaknya selokan yang masih tertutup sampah dan ditumbuhi rerumputan liar, sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir,selain itu juga bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dan sebagainya.
 
"Kami melihat ada yang tidak indah dipandang mata, yakni banyak selokan yang tersumbat. Untuk itu kami segera mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan. Lagi pula sebentar lagi musim penghujan, sehingga dengan selokan yang kumuh akan  rentan dengan penyakit demam berdarah, dan banjir," tandas Serma Heri. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler