Satgas TMMD 109 Kunjungi Warga Pembuat Kacang Sangrai -->

Satgas TMMD 109 Kunjungi Warga Pembuat Kacang Sangrai

Kamis, 15 Oktober 2020, 07:00


KARANGANYAR - Di tengah padatnya kegiatan, anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, menyempatkan mengunjungi warga yang memiliki usaha kacang sangrai.

  

Hal itu dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Prada Eko dan Prada Alif berkesempatan mengunjungi usaha rumahan yang terbilang sukses itu, milik Iqbal, di Dusun Gludek, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro.

  

Prada Eko, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar mengaku kagum dengan kegigihan dan semangat Iqbal dalam menekuni usaha pembuatan kacang sangrai itu.

  

“Iqbal merupakan figur anak muda yang memiliki jiwa wirausaha yang patut diteladani oleh anak-anak muda lainya,” ujar Prada Eko sambil membantu memasukkan kacang dalam karung. 

  

Sementara itu, Iqbal (20) mengaku, dirinya memulai menekuni usaha pembuat kacang sangrai itu sejak tiga tahun, dikatakan olehnya, pengolahan kacang sangrai mudah dan tidak banyak mengeluarkan biaya dikarenakan sangrai tersebut tidak menggunakan minyak goreng.

  

"Terima kasih kepada bapak TNI yang mau singgah di gubuk kami, saya bangga melihat bapak TNI yang suka membantu warga Jatiwarno," tambahnya.  (hm/0727)

TerPopuler