Pratu Rizki, Satgas TMMD Bantu Warga Semprot Hama -->

Pratu Rizki, Satgas TMMD Bantu Warga Semprot Hama

Senin, 19 Oktober 2020, 07:04

 


KARANGANYAR - Sebagai wujud kepedulian terhadap pertanian,  anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar,membantu penyiapan dalam rangka penyemprotan hama di lahan pertanian milik warga.

 

Adalah Pratu Rizky, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang sedang membantu Bapak Turmudi, warga Dusun Brenggolo, Desa Jatiwarno untuk menyemprot hama di lahan miliknya.

 

Menurut Pratu Rizky, penyiapan penyemprotan ini dilakukan dengan menggunakan cairan pembunuh hama tanaman dengan ukuran dosis yang tepat. Karena, kalau tidak tepat tanaman bukannya subur, malah mati.

 

“Ukuran dosis dalam penyemprotan hama ini harus tepat, sangatlah penting sekali, karena kalau kita melakukan penyemprotan hama ini, maka tanaman akan mudah mati dan sulit untuk tumbuh serta berkembang. Untuk itu, kita membantu warga melakukan penyemprotan pembasmi hama ini,” ungkap Pratu Rizky.

 

Lebih lanjut, Pratu Rizky menuturkan, kegiatan penyemprotan hama merupakan wujud kemanunggalan TNI terhadap rakyatnya dalam melaksanakan kegiatan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA.2020. (hm/0727)

TerPopuler