Petani Tembakau Terbantu Dengan Jalan Yang Dibangun Satgas TMMD -->

Petani Tembakau Terbantu Dengan Jalan Yang Dibangun Satgas TMMD

Jumat, 09 Oktober 2020, 07:01

 
 
KENDAL -  Sejumlah petani di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengaku sangat terbantu dengan pembangunan jalan di desanya melaui gelaran TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal.
 
‘’Dengan dibangnnya  jalan di desa kami, tentu aktifitas para petani tembakau akan sangat terbantu. Terima kasih Pak Tentara yang tahu dengan kesulitan rakyat kecil di pedesaan,’’ ungkap Darmono (54) salah satu petani tembakau yang asli  Desa Sendang Kulon
Diketahui, salah satu dari program fisik TMMD Reguler Kodim Kendal adalah pengecoran jalan yang menghubungkan antara Dusun Kacangan Lor dan Dusun Pening. Jalan  tersebut melintasi areal lahan pertanian tembakau warga,
 
Daun tembakau dari hasil pertanian desa Sendang kulon tergolong cukup berkualitas dan tanah di desa ini tergolong sangat cocok ditanami tembakau hanya saja jalur transportasi untuk akses pertanian para petani masih kurang baik.
 
‘’Jalan disini dulunya sangat memprihatinkan. Masih tanah sama tatanan batu yang sudah berserakan, Mau pergi kemana mana  susah apalagi kalau hujan,mau angkut hasil panen tembakau pun juga susah. Alhamdulilah sekarang dibangun bapak bapak TNI," ungkap"parmo(46) warga Sendang kulon.
 
Sementara itu, Kapten Cpl Ngesti  berharap, semoga dengan pengecoran jalan dari program TMMD di Desa Sendang Kulon, bisa bermanfaat untuk warga dan kesejahteraan masyarakat kedepannya. (Pendim 0715Kendal)

TerPopuler