Petani Merasa Terbantu Dibuatkan Jalan Pertanian oleh Satgas TMMD Kendal -->

Petani Merasa Terbantu Dibuatkan Jalan Pertanian oleh Satgas TMMD Kendal

Sabtu, 03 Oktober 2020, 22:10


KENDAL – Pembangunan  akses jalan baru bagi pertanian di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, dinilai sangat membantu para petani di desa setempat.

Dengan pembangunan jalan itu diharapkan akan menumbuhkan semangat mayoritas petani dan buruh tani setempat untuk mengolah lahan sawah dan ladang mereka.

Pengecoran sepanjang 1,200 m  lebar 3 meter sedang dikerjakan yang menghubungkan Dusun Pening menuju Dusun Kacangan lor sehingga membuat senyum sumringah khususnya bagi masyarakat petani di kedua pedukuhan tersebut dan para pemilik lahan pertanian dari desa sekitarnya.

“Jalan yang sedang dibangun akan menjadi urat nadi mengangkut hasil panen dari sawah atau ladang,” ujar Suwandi(60), salah satu petani Dusun Kacangan kidul RT. 03 RW. 01, yang saat ini menanam kacang tanah.
Suwandi mengaku, sebelum dibangun, setiap hari para petani dan buruh tani harus berjalan kaki atau menuntun sepeda mereka untuk melalui jalan setapak jika musim penghujan untuk bercocok tanam.

Tak hanya itu, jalan TMMD itu juga akan membuka keterisoliran warga Dusun Pening yang selama ini terisolasi dari desanya, Sendangkulon.

Untuk itulah, dirinya mewakili seluruh petani dan buruh tani di desa Sendang kulon, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah. Ungkapnya. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler