Peringatan HUT TNI di Lokasi TMMD, Sederhana Tapi Penuh Makna -->

Peringatan HUT TNI di Lokasi TMMD, Sederhana Tapi Penuh Makna

Kamis, 08 Oktober 2020, 07:57


 KARANGANYAR - Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-75 di lokasi sasaran fisik. Peringatan tersebut dilakukan secara sederhana, namun penuh dengan makna.

 

Meski baru berjalan dua pekan program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar dilaksanakan di desa tersebut, tapi perhatian masyarakat sangat besar kepada TNI.

 

Terbukti, antusiasme masyarakat saat perayaan HUT TNI tersebut begitu terlihat. Para pemuda yang tergabung dalam karang taruna memberikan kue ulang tahun yang diterima oleh Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko.

 

Tidak hanya itu, warga menyiapkan minum jamu tradisional secara gratis untuk Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar dan juga warga yang ikut gotong royong, hebatnya lagi kegiatan minum jamu gratis itu buatan warga desa itu dilakukan secara serentak di 10 dusun, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

 

Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko, mengatakan dirinya tidak memandang nilai sebuah pemberian, tapi dirinya sangat menghargai perayaan yang sederhana namun sarat makna.

 

“Ini menunjukkan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat memang tak diragukan lagi,” ujar Kasdim 0727/Karanganyar.

 

Sementara itu, Kepala Desa Jatiwarno Bapak Catur  yang turut hadir di perayaan  HUT TNI Ke-75 mengatakan besarnya perhatian warga desa terhadap TNI menunjukan bahwa selama ini TNI telah memberikan kesan yang baik di hati rakyatnya. “Nasi tumpeng ini sebagai tanda kepedulian dan kecintaan warga terhadap TNI,” pungkasnya. (ST)

TerPopuler