Penilaian Kinerja dan Prestasi, Kepala MTsN di Tanah Datar Berebut Terbaik -->

Penilaian Kinerja dan Prestasi, Kepala MTsN di Tanah Datar Berebut Terbaik

Sabtu, 03 Oktober 2020, 19:30

Tim penilai kinerja Kepmad prestasi dipimpim Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar H. Irwan dan Kakankemenag H.Syahrul di MTsN 1 Tanah Datar. (yusnaldi)



Batusangkar, Rakyatterkini - Kepala MTsN di Tanah Datar berebut menjadi terbaik dalam penilaian kinerja dan prestasi tahun ini, yang dilakukan tim Kanwil Kemenag Sumbar.


Tim yang diketuai Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, H. Irwan, bersama Kakankemenag Tanah Datar H.Syahrul telah mendatangi sebagian besar MTsN.


Rombongan tim ini berada di MTsN 1 disambut Kepmadnya Hj. Yulismar dengan menyampaikan ekspos, kemudian menyigi lima madrasah lainnya, yakni MTsN 3 Tanah Datar Lawang Mandahiling, MTsN 9 di Pangian, MTsN 10 di Sungayang, MTsN  13 di Padang Ganting, dan MTsN 15 di Tanjung Barulak.


Pada kesempatan itu, Kabag TU H. Irwan mengatakan madasah saat ini merupakan lembaga pendidikan formal yang menjadi saingan berat dari lembaga pendidikan lainnya, karena mutu pendidikan di madrasah dari waktu ke waktu semakin meningkat.


Begitu pun, tamatan madrasah banyak yang diterima pada perguruan tinggi negeri yang ada di wilayah Indonesia.


Dalam memajukan suatu madrasah, sangat diperlukan peningkatan dan pengembangan ilmu, teknologi, kreatifitas dan keterampilan lainnya di madrasah, ucapnya.


Irwan  meminta agar jajaran madarsah, mulai dari Kepmad, wakilnya, Kaur TU dan para majelis guru serta ASN untuk selalu bersemangat dalam meningkatkan kinerjanya untuk terwujudnya madrasah hebat dan bermatabat.


Dalam ukurannya, tentu yang diutamakan pada kinerja dan kreatifitas kepmadnya untuk penilaian yang dilakukan secara transparan, terbuka dan objektif ini, timpalnya.


Sementara, Kakankemenag Syahrul mengatakan, penilaian kinerja kepmad merupakan suatu evaluasi dari hasil kerja yang dilakukannya.


Semua untuk mengukur sejauh mana dan apa saja yang  dilakukan kepmad dalam meningkatkan dan memajukan madrasahnya.


Ia juga meminta agar jajaran madrasah dari Kaur TU, majelis guru dan pegawai untuk selalu menimba ilmu, kemudian mengikuti perkembangan Iptek sehingga punya kemampuan dalam mengelola madrasah. (ydi)

TerPopuler