Pendamping Desa Pasbar Jelajah Wisata Geopark Goa Sarang Gagak -->

Pendamping Desa Pasbar Jelajah Wisata Geopark Goa Sarang Gagak

Kamis, 22 Oktober 2020, 20:54
Camat Gunung Tuleh beserta pendamping desa Kabupaten Pasaman Barat di goa Sarang Gagak Nagari Muaro Kiawai. 


Gunung Tuleh, Rakyatterkini - Disebut sebagai surga bagi pecinta alam, kawasan wisata geopark menjadi salah satu destinasi alam yang menjadi destinasi kekenian yang wajib dikunjungi para pecinta alam.


Salah satu destinasi geopark yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat adalah wisata Goa Sarang Gagak, di Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat.


Goa Sarang Gagak merupakan salah satu kawasan geopark yang saat ini sedang dalam proses pengusulan ke Kementerian ESDM untuk ditinjau dan dijadikan sebagai kawasan geopark nasional.


Dalam rangka mengeksplorasi potensi alam geopark tersebut, Rabu (21/10/2020), Pendamping Desa se- ]Kabupaten Pasaman Barat menggelar kegiatan jelajah alam yang diberi tajuk "Pendamping Desa, Jelajah Desa".


Kegiatan turut diikuti oleh Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan perangkat Muaro Kiawai, organisasi mahasiswa Gunung Tuleh dan pemuda setempat.


Randy menyampaikan apresiasi kepada Pendamping Desa Kabupaten Pasaman Barat bersama seluruh pihak terlibat yang telah menggagas kegiatan eksorasi potensi wisata alam Goa Sarang Gagak tersebut.


"goa sarang gagak ini adalah aset bagi kita. Mari kita pelihara dengan baik. Sambil kita pikirkan bersama bagaimana langkah pengembangan selanjutnya."


Menurut Randy, semangat kebersamaan dapat dijadikan modal dalam megembangkan potensi wisata alam yang terdapat dikecamatan sehingga menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi.


"Semangat kebersamaan adalah modal bagi kita untuk mengembangkan potensi yang ada. Jaga kelestarian alam. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini adalah satu hal yang benar-benar membawa manfaat," pungkasnya. (Robi)

TerPopuler