Pemkab Mentawai Perketat Penerapan Protokol Kesehatan -->

Pemkab Mentawai Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Kamis, 22 Oktober 2020, 15:13



Mentawai, Rakyatterkini - Pemkab Kepulauan Mentawai fokus memperketat penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan kedatangan Sekretaris Utama Sestama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Harmensyah 


Harmensyah mengajak warga Mentawai selalu taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) penggunaan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan tidak berkerumun.


"Kita memantau angka penyebaran Covid-19 di Mentawai masih rendah. Tapi Pemda Mentawai harus komitmen memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Perketat protokol kesehatan dan gencarkan sosialisasi hidup sehat," ujar Harmensyah.


Dia juga mengajak seluruh masyarakat Mentawai selalu siap siaga dalam menghadapi bencana dan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Menurut data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai, total sampai hari ini 79 orang warga Kabupaten Kepulauan Mentawai terinfeksi Covid-19. 


Dari total 79 kasus positif Covid-19 di Bumi Sikerei itu,  55 orang telah dinyatakan sembuh dan  24 orang lagi masih dalam perawatan.


Sementara sesuai rekapitulasi pemeriksaan swab PCR yang sudah dilakukan di Kabupaten Kepulauan Mentawai update 21 Oktober 2020, total jumlah orang yang sudah diambil sampel swabnya 5673 orang, sampel swab yang dikirim 9.189 sampel,Hasil negatif  8633 sampel, hasil positif 91 sampel, hasil inconclusive 9 sampel dan  456 sampel lagi masih menunggu hasil. (jaibi)

TerPopuler