Pemerintah Jawa Barat Harus Bangun Ide Kreatif, Memberdayakan Kaum Milenial -->

Pemerintah Jawa Barat Harus Bangun Ide Kreatif, Memberdayakan Kaum Milenial

Selasa, 06 Oktober 2020, 14:14

Indramayu, Rakyatterkini.com - Tokoh Nasional Pemuda Golkar, M. Rafik Perkasa Alamsyah menyikapinya dengan kritis pemerintah provinsi Jawa Barat, terkait menjamurnya toko modern Alfamart dan Indomart, sehingga menggerus pedagang kecil di Jawa Barat, Selasa (6/10/2020).


Rafik meminta sebaiknya Pemerintah Jawa Barat membuat ide kreatif, yakni dengan turut memberdayakan masyarakat Jawa Barat seperti diantaranya kalangan milenial jangan sampai mimpinya hanya menjadi pegawai di toko modern tersebut. 


Lanjut Rafik, sebaiknya Pemerintah Jawa Barat membuat pelatihan dan memfasilitasi koperasi yang mewadahi milenial Jawa Barat. Melalui koperasi inilah kedepan generasi milenial mampu bersaing dengan pemodal yang selama ini sudah menguasai pasar.


"Bisa saja kerja koperasi milenial mendirikan Siliwangi Mart di samping menghidupkan ekonomi pemuda Jawa Barat turut melestarikan budaya Jawa Barat," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya.


Menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan ke depan jika kalangan milenial Jawa Barat saat ini difasilitasi untuk mereka belajar mendirikan koperasi dan Pemerintah memberikan dukungan dan bantuan modal untuk menggerakan koperasi tersebut.


"Nantinya jika banyak bermunculan Siliwangi Mart bisa nanti masyarakat menitipkan pruduk-produk rumahan atau makanan khas daerah untuk turut dipromosikan dan ini bisa mendongkrak ekonomi masyarakat Jawa Barat," pungkasnya. (SH)

TerPopuler