Pembersihan Alat Kerja Kunci Sukses di TMMD Sendang Kulon -->

Pembersihan Alat Kerja Kunci Sukses di TMMD Sendang Kulon

Kamis, 08 Oktober 2020, 11:39

 


 
KENDAL -  Kegiatan pembangunan sasaran fisik di Program TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 tahun 2020, Kodim 0715/Kendal berupa pengecoran jalan  sepanjang 1.200 meter di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal telah berjalan lancar sesuai dengan rencana program . Progresnya juga sudah mencapai  enam puluh persen di paruh waktu pelaksanaan TMMD.

Mekanisme kerja dilapangan dari penyuplaian material sampai tugas di tiap-tiap personil diatur sedemikian rupanya sesuai rencana. Hal itu agar semua personil paham  harus bagaimana dan berbuat apa saat pekerjaan pengecoran.

Tak kalah pentingnya adalah kebersihan alat kerja saat istirahat tiba, maupun saat sore hari setelah kerja selalu dilaksanakan.  Karena hal itu akan mempengaruhi kelancaran kerja selanjutnya.

‘’Pembersihan alat kerja itu sudah menjadi budaya kami sejak di pendidikan. Ssai bekerja, semua peralatan harus bersih dan sewaktu waktu akan digunakan lagi semuanya sudah siap tidak ada kendala apapun,” ungkap Serma Nisman, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Kendal.

Sementara itu Suparman(45), warga setempat mengemukakan, dirinya juga  selalu bersihkan alat kerja sesuai anjuran dari para TNI Satgas TMMD. ‘’Karena apa yang dicontohkan bapak TNI itu baik. Alat kerja harus bersih dan suatu saat siap digunakan untuk  kerja selanjutnya. ‘’Jika peralatan bersih akan menjadi nyaman lancar untuk digunakan  bekerja  selanjutnya,’’ papar Suparman. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler