Musik Tradisional Iringi Penutupan TMMD Reg-109 Kodim 0727/Karanganyar -->

Musik Tradisional Iringi Penutupan TMMD Reg-109 Kodim 0727/Karanganyar

Kamis, 22 Oktober 2020, 09:39


 KARANGANYAR - Ratusan masyarakat Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar beramai-ramai memadati halaman Balai Desa Jatiwarno. Cuaca yang mendung dengan gerimis tipis tidak menyurutkan semangat mereka menyaksikan acara penutupan TMMD Reguler Ke-109 TA.2020 Kodim 0727/Karanganyar.

Penutupan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar kali ini diiringi musik tradisional gamelan “Tresno Laras” dari Desa Jatiwarno. Penampilan kesenian khas Jawa Tengah yang terdiri dari beberapa instrumen disertai lantunan lagu oleh para sinden membuat suasana penutupan menjadi begitu hangat dan sangat terasa kekeluargaannya.

Acara yang dihadiri berbagai elemen masyarakat seperti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar dan tamu undangan lainnya, seperti anggota DPR RI Komisi IV, Kajari dan Kajagung turut hadir dalam acara penutupan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Walau dengan keterbatasan anggaran tetapi hasilnya bisa maksimal demi meningkatkan kesejahteraan warga Desa Jatiwarno yang termasuk dalam daerah tertinggal. Dari program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar kita belajar untuk selalu menanamkan budaya gotong royong serta menjaga sinergitas antara TNI dan Rakyat supaya tercapai tujuan bersama. Jelas Bupati Karanganyar. (hm/0727)

TerPopuler