Gagal Mendapat Bantuan Kaki Palsu, Rhokib Tetap Ucapkan Terima Kasih Kepada Kodim Kendal -->

Gagal Mendapat Bantuan Kaki Palsu, Rhokib Tetap Ucapkan Terima Kasih Kepada Kodim Kendal

Jumat, 09 Oktober 2020, 07:11

 

KENDAL - Rhokib(45), Warga desa Kertomulyo kecamatan Brangsong gagal mendapatkan bantuan kaki palsu dalam program TMMD reguler 109 Kodim Kendal. Hal tersebut di karenaka  hasil analisa petugas dari Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof DR Soeharso Surakarta.

David, Petugas dari BBRSPDF Dr Suharso mengatakan bahwa melihat kondisi Rhokib yang mana bekas amputasi kedua kakinya berada di atas lutut bisa mengakibatkan bahaya jika di paksakan memakai kaki palsu.

 "Kalau memang harus di buatkan, kita tetap bisa, tetapi atas pertimbangan keamanan pemakai, kami sarankan kepada Dandim dan Penyandang disabilitas untuk tudak usah memakai, pengalaman yang sudah saat memakai kaki palsu penyandang rawan kehilangan keseimbangan dan terjatuh, dan mengakibatkan resiko yang lebih besar", jelasnya.

Seperti di ketahui, Salah satu program non fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0715/Kendal adalah berupa bantuan kaki palsu kepada warga penyandang disabilitas di wilayah Kendal. Namun atas dasar pertimbangan tersebut  Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T menyampaikan permohonan maafnya kepada Rhokib karena gagal mendapatkan bantuan kaki palsu. "Demi keselamatan penyandang disabilitas, maka kami memohon maaf kepada bapak Rhokib yang sudah meluangkan waktunya datang ke makodim, untuk bantuan akan kita berikan dalam bentuk yang lainnya", tutur dandim.

TerPopuler