Mahasiswa Turun ke Jalan Suarakan Aspirasi Buruh -->

Mahasiswa Turun ke Jalan Suarakan Aspirasi Buruh

Kamis, 08 Oktober 2020, 19:23



Indramayu, Rakyatterkini.com - Buntut dari Undang-undang Cipta Kerja yang disahkan DPR pada Senin (5/10/2020), ratusan mahasiswa berunjuk rasa sambangi kantor DPRD Indramayu.


Pendemi menolak dan meminta membatalkan hasil keputusan Omnibus law, yang sangat merugikan kaum buruh tersebut, Kamis (8/10/2020).


Aksi kepedulian mahasiswa ini didasari atas mosi tidak percaya kepada pemerintah lewat DPR atas disahkannya Undang-Undang Cipta kerja yang dinilai banyak merugikan para buruh dan dampaknya pada masyarakat luas.


Dalam orasinya mahasiswa AKAMIGAS Indramayu, Faisal menekankan kepada semua mahasiswa untuk satu komando satu tujuan untuk mendukung para buruh yang selalu dirugikan atas Undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR. 


"Kami mahasiswa yang ada di Indramayu menolak dengan keras Omnibus Law, sangat merugikan para buruh," ucapnya dengan penuh semangat di hadapan para pendemo.


Faisal menambahkan mahasiswa dan buruh harus bersatu menyuarakan aspirasi di gedung DPRD Indramayu, biar tuntutan didengar oleh anggota dewan yang terhormat,"pungkasnya.


Aksi dimulai dengan berkumpul di area Gor Darma Ayu dan kemudian melakukan longmarch ke gedung DPRD Indramayu dengan yel-yel perjuangan mahasiswa. (SH)

TerPopuler