Laskar Tarusan Sambut Tim Kampanye HJ-HD, Takbir Allahuakbar Bergema -->

Laskar Tarusan Sambut Tim Kampanye HJ-HD, Takbir Allahuakbar Bergema

Jumat, 09 Oktober 2020, 20:50



Painan, Rakyatterkini - Lantang dan bergema. Begitulah teriakan relawan HJ-HD di Kecamatan Koto XI Tarusan, saat tim kampanye menyambangi sejumlah titik di Kecamatan tersebut, Kamis (8/10/2020).


Para pendukung dan relawan terpaksa harus berada di luar karena telah memenuhi kuota batasan yang hadir sesuai dengan protokol kesehatan.


“Bersatu, Berjuang, Menang. Allahuakbar,” teriak simpatisan dan para relawan yang menyebut dirinya sebagai Laskar Tarusan.


Titik pertama yang dikunjungi yakni kediaman Akmal Dt. Batuah Nan Kayo, di Kenagarian Batu Hampar Kecamatan Koto XI Tarusan.


Ratusan massa tak terbendung sehingga mengakibatkan panitia setempat kewalahan untuk memberikan pengertian agar tidak masuk ke rumah, guna menghindari teguran dari Bawaslu dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan.


Dalam kesempatan ini Calon Bupati Pesisir Selatan Nomor Urut 1, menyerahkan SK koordinator Kecamatan Koto XI Tarusan, sekaligus piagam Hebat kepada Akmal Dt. Batuah Nan Kayo atau yang juga dikenal dengan “Datuak Ambo”.


“Saya bersama seluruh simpatisan dan relawan serta tim Laskar Tarusan, menyatakan dukungan dan siap untuk memenangkan Hendrajoni-Hamdanus pada Pilkada Desember 2020,” ujar Datuak Ambo.


Kegiatan pun dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan ratusan simpatisan dan relawan yang hadir.


Usai makan siang, tim kampanye bergerak menujut lokasi kedua di Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek untuk bersilaturahmi bersama dengan tokoh  masyarakat dan ninik mamak, serta bundo kanduang.


Hendri (52) salah seorang tokoh masyarakat setempat menyatakan dukungan kepada Hendrajoni karena menyaksikan langsung program bedah rumah yang dirasakan oleh warganya. Ia juga berharap nantinya, jalan menuju ke lokasi dapat diaspal dan diperbaiki.


“Kami menyadari bahwa tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena Pesisir Selatan terbentang luas. Tapi kami yakni di bawah kepemimpinan Bapak nantinya, jalan ini akan terealisasi. Terima kasih juga untuk bedah rumah warga kami pak,” ujarnya.


Nagari Mandeh, menjadi salah satu titik pada kampanye hari Kamis tersebut. Sembari melewati jalan Mandeh yang ia kawal pembangunannya semasa menjadi bupati, Hendrajoni bersama tim kampanye disambut oleh para tokoh masyarakat dan pemuda setempat.


Tak banyak berbicara, tim langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan mengancungkan jari telunjuk ke atas membentuk angka 1.


“Sepak terjang beliau sudah tidak diragukan lagi. Terima kasih pak, atas pembangunan jalan untuk kampung kami. Terima kasih juga untuk promosi wisata nya. Semoga pandemi segera berakhir sehingga kunjungan kembali meningkat ke Pesisir Selatan khususnya mandeh,” ujar Rino (35) pemuda setempat.


Jelang maghrib Tim Kampanye beristirahat sekaligus menunaikan Shalat Maghrib di Salah satu masjid yang berada di Kenagarian Sungai Nyalo.


Perjalanan selanjutnya yakni di Kenagarian Sungai Pinang, yang berbatasan langsung dengan Kota Padang.


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga wakil Ketua Tim Pemenangan HJ-HD, Ali Tanjung mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir pada setiap pertemuan.


Menurutnya ini merupakan sebuah bukti, bahwa pembangunan yang dilaksanakan selama kepemimpinan Hendrajoni sebagai bupati, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Koto XI Tarusan.


“Saya selaku Anak Tarusan, bangga dan mengapresiasi masyarakat Koto XI Tarusan yang sangat antusias pada hari ini. Artinya program serta pembangunan beliau (Hendrajoni-red), menyentuh masyarakat kami,” ujarnya.


Setidaknya terdapat 4 Titik pertemuan yang terjadwal sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye yang dikantongi oleh tim pemenangan. (baron)

TerPopuler