Komposisi Semen Tentukan Kualitas Jalan Cor TMMD 109 Karanganyar -->

Komposisi Semen Tentukan Kualitas Jalan Cor TMMD 109 Karanganyar

Minggu, 18 Oktober 2020, 06:58

 


KARANGANYAR -  Kegiatan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar untuk kegiatan sasaran fisik pengecoran jalan telah berlangsung pengerjaanya. Dan sudah mencapai 90 persen di Dusun Sonosari, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.


Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar dan masyarakat berbondong bondong berangkat menuju lokasi untuk bergotong royong melanjutkan pekerjaan pengecoran jalan. Material batu koral dan pasir yang sudah menumpuk di sepanjang jalan yang akan di cor bagaikan santapan tiap pagi hari oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat desa untuk diproses mesin pengaduk molen. 


Untuk lebih mengembangkan kualitas beton, maka dari itu proses pencampuran material harus terus diawasi terutama dalam penggunaan semen. 


Danki Satgas TMMD Reg-109 Kapten Inf Supardi mengatakan, semen adalah bahan terpenting untuk memperkuat kualitas adonan pengecoran jalan dan sangat menguras tenaga untuk mengambilnya dari tumpukan material lalu dilangsir memakai ember untuk dimasukkan ke alat pengaduk mesin molen, dari pada bahan material adonan cor yang lainya seperti pasir, semen maupun air.


“Komposisi semen sangat penting sekali untuk kekuatan betonisasi, untuk itu kita perlu tentukan untuk bahan-bahan material agar hasilnya nanti bagus,” tegas Danki Satgas TMMD Kapten Inf Supardi. (hm/0727)

TerPopuler