Kodim 0319 Mentawai Gelar Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual -->

Kodim 0319 Mentawai Gelar Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual

Senin, 05 Oktober 2020, 14:42



Mentawai, Rakyatterkini - Peringatan HUT TNI ke-75, Kodim 0319 Mentawai gelar upacara secara virtual di Aula Makodim Km 09, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Senin (5/10/2020).


Upacara itu berlangsung hikmat dengan dihadiri Bupati Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kortanius Sabeleakek, Ketua DPRD, Yosep Sarogdok, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardiyanto, Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar, Kapolres Mentawai AKBP Mu,at, Kakansar dan Kasat Pol PP Mentawai.


Adapun tema HUT TNI ke-75 yang diperingati pada 5 Oktober 2020 ini bertemakan Sinergitas Untuk Negeri.


Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardiyanto mengatakan, tema ini menunjukkan TNI lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat, kata Dandim saat wawancara dengan beberapa media setelah upacara tadi pagi.


Dikatakannya, semuanya dicurahkan kepada rakyat, baik pikiran maupun bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, sebagai wujud kepedulian TNI dengan rakyat,


"Kondisi kita saat ini sedang menghadapi pandemi dan sama-sama kita alami, namun demikian tidak menyurutkan semangat untuk memperingati HUT TNI serta melaksanakan berbagai kegiatan positif di tengah tengah masyarakat", sambungnya.


Ke depan, berharap TNI lebih maju khususnya di Kepulauan Mentawai dengan memperkuat koordinasi dalam mendukung kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan siap membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. 


Ke depannya akan luaskan penjagaan keamanan di daerah pulau terluar, diharapkan di 10 Kecamatan harus berdiri Koramil, yang mana saat ini masih 4 Koramil yang sudah ada.


"Kita perlu pengembangan agar setiap satuan di isi dengan personel dalam rangka pengamanan suatu wilayah kecamatan lainnya, sehingga setiap wilayah memiliki penjagaan keamanan yang merata". (jaibi)

TerPopuler