Ketepatan Dan Kesabaran Sangat Dibutuhkan Dalam Menyetir Angkung -->

Ketepatan Dan Kesabaran Sangat Dibutuhkan Dalam Menyetir Angkung

Rabu, 14 Oktober 2020, 22:33

 


 
KENDAL- Sengatan matahari siang yang sangat panas, ditambah suara yang keluar dari mesin molen menambah suasana menjadi bising di lokasi betonisasi jalan.
 
Hal ini pastinya sangat mempengaruhi ketenangan hati para TNI anggota satgas yang tengah bertugas di TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Semua butuh kesabaran memang.
 
Praka Wahyu Adi Prabowo, salah satu satgas TMMD dari Yon Arhanudse 15/ TK, dengan penuh kesabaran dan sangat mahir menyetir Angkung lewat atas pondasi. Bolak balik saat membawa material maupun angkung dalam keadaan kosong. Dengan memakai kacamata ciri khasnya dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19.
 
 
"Saya sudah biasa melewati jalan yang terjal bebatuan berlumpur serta gunung hutan, jadi kalau cuma nyetir angkong berisi beban melewati atas pondasi yang kecil, tidak bermasalah.ya ini saya anggap hobi dan sudah menjadi tanggung jawab saya untuk mendarmabaktikan kepada Nusa dan Bangsa serta masyarakat, " ujar Praka Wahyu Adi Prabowo.
 
 
Tak khayal warga pun menaruh simpati. "Kulo dari tadi ngeliatin pak Tentara sangat mahir dan cekatan melewati atas pondasi dengan membawa angkong penuh material dan tetap semangat. Jujur saja saya kagum," ujar Rokimen (53) warga Dusun Kacangan Lor. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler