Kerja Sama Tanpa Batas Tni Vs Warga -->

Kerja Sama Tanpa Batas Tni Vs Warga

Kamis, 15 Oktober 2020, 19:49

 

 
 
 
KENDAL -  Terus berjalan sinergitas antara TNI dan warga di gelaran TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Salah satunya di sasaran fisik utama pengecoran jalan.
 
Diketahui, di TMMD Kodim Kendal itu, sasaran fisik utamanya adalah, pembangunan jalan rabat beton jalan dengan panjang 1.200 Meter, lebar 3 Meter dan Tinggi 0,15 Meter. Hal itu guna mempermudah akses jalan penghubung Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal ke sejumlah dukuhan yang ada, utamanya ke Dukuh Pening.
 
Danramil 05/Cepiring Kapten Cpl Esti Purwanto mengatakan, guna mempercepat dan menjaga kualitas bangunan jalan itu, TNI Satgas bersama warga masyarakat Desa Sendang Kulon bahu membahu mengerjakan pembangunan jalan rabat beton itu.
 
‘’Sinergitas tanpa batas antara TNI dan warga di lokasi TMMD, diantaranya di lokasi pekerjaan jalan antara  di Dusun Pening Desa Sendang Kulon  yang menghubungkan ke Desa Sendang Sikucing.,’’ papar Danramil Esti.
 
Dikatakan, semangat dan kebersamaan gotong-royong yang dilakukan oleh personil TNI Kodim 0715/Kendal bersama masyarakat Desa Sendang Kulon itu terus berjalan apik hingga di penghujung TMMD.
 
Terpisah, Ketua Tim Tukang warga, Subarno (47), menambahkan penggunaan alat berupa mesin pengaduk campuran, sangat membantu TNI bersama masyarakat Desa Sendang Kulon dalam mempercepat pengerjaan pembangunan rabat beton jalan penghubung tersebut.
 
‘’Sungguh sebuah kerja sama yang apik, personil TNI Kodim 0715/Kendal bersama warga bahu-membahu dengan budaya gotong-royong memfokuskan pengerjaan pengecoran rabat beton jalan penghubung itu. Kami saling bergantian dan mengisi. Sebagian ada yang menyiapkan material dan mencampur material untuk bahan cor beton jalan, lainnya meratakan adukan yang sudah dituang di badan jalan,’’ papar Subarno. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler