Kegigihan Babinsa Perjuangkan Warga Binaannya Membuahkan Hasil bersamaan Pelaksanaan TMMD -->

Kegigihan Babinsa Perjuangkan Warga Binaannya Membuahkan Hasil bersamaan Pelaksanaan TMMD

Jumat, 09 Oktober 2020, 06:58

 

 

 
KENDAL - Dalam rangkaian TMMD reguler ke-109 TA.2020 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, memberikan bantuan sosial kepada empat penyandang  difabel, yakni berupa pemberian kaki palsu gratis.
 
Tampaknya, hal itu juga tak lepas dari peran para Babinsa dimana Babinsa sebagai ujung tombak TNI dalam hal kewilayahan.
 
Babinsa Brangsong, Sertu Joned mengatakan, dirinya sebagai Bintara pembina desa(Babinsa) merasa terpanggil karena ada salah satu warga binaannya yang membutuhkan bantuan kaki palsu, yakni  Rokib(42) warga Desa Kertomulyo Rt 02 Rw 04 Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal.
 
‘’Alhamdulillah akhirnya membuahkan hasil, Rokib mendapat bantuan kaki plsu bersamaan pelaksanaan TMMD Reguler ke -109 Kodim Kendal, yang digelar di Desa Sendang Kulon.
 
Menurut Sertu Joned, awalnya lima tahun yang silam Rokib mengalami kecelakaan tabrak lari yang mengakibatkan kedua kakinya harus diamputasi. ‘’Melihat kondisi itu, saya tidak menyia-nyiakan  untuk mendaftarkan ke Kodim agar bisa mendapatkan kaki palsu gratis dalam program TMMD. Dan alhamdulilah berhasil
 
"Saya mengucapkan banyak terima kasihnya atas bantuan kaki palsu gratis dari Kodim Kendal ini. Ternyata bapak-bapak TNI banyak memperhatikan kesulitan rakyat kecil,’’ ungkap  Rokib. (Pendim 0715Kendal)

TerPopuler