Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Kian Mencemaskan di Tanah Datar -->

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Kian Mencemaskan di Tanah Datar

Jumat, 16 Oktober 2020, 21:41

Batusangkar, Rakyatterkini – Kasus konfirmasi positif Covid-19 Tanah Datar kain mencemaskan, bahkan mencatat rekor terbanyak sejak kasus pertama akhir Maret yang lalu. 


Jumat, (19/10/2020) dilaporkan 24 orang konfirmasi baru positif Covid-19, dimana di Sumbar angka positifnya 506 orang, kembali pecahkan rekor, karena kemaren berjumlah 340 orang. 


Penambahan hari ini cukup signifikan yakni sebanyak 24 orang positif Covid-19. Tersebar di 7 kecamatan, yakni Kecamatan Lima Kaum 13 orang, Kecamatan X Koto 4 orang, Kecamatan Sungai Tarab 3 orang dan masing-masing 1 orang di Kecamatan Batipuh, Kecamatan Batipuh Selatan,  Kecamatan Tanjung Baru dan Kecamatan Lintau Buo Utara. 


"Untuk pasien sembuh, Alhamdulillah cukup banyak yakni 11 orang,” sampai Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah.


Untuk ini, Roza terus berpesan pada masyarakat agar kita waspada dan menjadikan 3 M sebagai kebiasaan baru mencegah penularan Covid-19.


Disiplinkan diri memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak jadikan perilaku hidup sehari-hari sesuai imbauan pemerintah. Ini bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk kemaslahatan bersama. 


Akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 298 orang yang terdiri dari 2 orang dirawat di RSUD Pariaman,  1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang.


Dua irang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 10 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Padang Panjang, dan 76 orang isolasi mandiri, 183 sudah sembuh hasil dan negatif, meninggal dunia 8 orang. 


Dengan suspek 10 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 47 orang. (ydi)

TerPopuler