Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Pasaman Barat Terus Berkurang -->

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Pasaman Barat Terus Berkurang

Jumat, 23 Oktober 2020, 06:32



Pasaman, Rakyatterkini - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terus berkurang setiap harinya. Ini memberikan angin segar untuk Pasbar, supaya bisa kembali normal seperti biasa.


Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Gina Alecia kepada wartawan, Kamis (22/10/2020) menyampaikan beberapa hari belakangan ini tidak ada lagi penambahan kasus positif, melainkan jumlah pasien sembuh yang terus bertambah.


"Alhamdulillah hari ini sembuh 7 orang pasien positif Covid-19 dengan konversi 2 kali negatif," terangnya di Simpang Empat. 


Sebelumnya, jumlah pasien positif Covid-19 di Pasbar mencapai 137 kasus, dimana sebanyak 20 kasus saat ini masih positif dan tengah menjalani isolasi, kemudian 4 diantaranya meninggal dunia dan 113 orang dinyatakan sembuh.


Gina Alecia mengatakan ini tentu berkat kesadaran masyarakat yang sudah mulai akan pentingnya protokol Covid-19, sehingga bisa meminimalisir terjadinya penularan.


"Inilah salah satu bentuk arti pentingnya mematuhi protokol Covid-19. Dimana kita semakin terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini," sambungnya.


Namun, ia terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah terhadap situasi sekarang ini dan tetap melakukan protokol Covid-19 yang berlaku seperti menjaga jarak dan memakai masker serta mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer.


"Walaupun situasi telah mulai berangsur tenang, kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga diri. Karena kita tidak tahu kapan dan dimana ancaman itu menanti," imbuhnya.


Mari tetap patuhi protokol Covid-19 yang berlaku, selalu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta konsumsi makanan yang tinggi akan vitamin untu menjaga daya tahan tubuh. (rb)

TerPopuler