Jaga kebugaran , Satgas TMMD Reg-109 Jogging Bersama Remaja Desa -->

Jaga kebugaran , Satgas TMMD Reg-109 Jogging Bersama Remaja Desa

Senin, 19 Oktober 2020, 07:00


 KARANGANYAR - Menjalankan tugas sebagai Satgas TMMD membangun Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, tak lantas membuat prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, untuk menjaga stamina dalam tubuhnya.

 

Seperti yang dilakukan Sertu Sunarto melaksanakan Jogging atau lari sore, bersama para remaja Dusun Trugo. “Banyak cara untuk merelaksasi tubuh agar kembali bugar, setelah seharian penuh beraktivitas kerja di lokasi TMMD. Misalnya cara sederhana saja, yaitu lari di sore hari,” ujar Sertu Sunarto

 

“Hanya joging kecil dari Dusun Trugo sampai dengan Dusun Sonosari dan kembali lagi ke Dusun Trugo sudah lumayan dapat keringat,” paparnya.

 

Saat Jogging, Sertu Sunarto pun memberi pemahaman kepada kalangan remaja Dusun Trugo, agar terus berolahraga dengan rutin. Ia juga mengenalkan kepada para remaja Dusun Trugo, bagaimana cara berlari yang betul.

 

“Diantaranya adalah cara mengatur nafas yang baik pada saat berlari, sehingga nantinya saat berlari bisa stabil," tutur Sertu Sunarto. Cara seperti ini, terbukti sangat efektif untuk menyadarkan para remaja Dusun Trugo akan pentingnya olahraga yang rutin.

 

Pada kesempatan tersebut, Sertu Sunarto juga memberi penyadaran, bahwa dengan olahraga teratur, maka tubuh akan memiliki vitalitas yang baik, sehingga terhindar dari berbagai penyakit. (hm/0727)

TerPopuler