Jadi Guru Dadakan, TNI Satgas TMMD Kodim Kendal Tanamkan Nilai-Nilai Perjuangan -->

Jadi Guru Dadakan, TNI Satgas TMMD Kodim Kendal Tanamkan Nilai-Nilai Perjuangan

Minggu, 11 Oktober 2020, 09:03

 


 
KENDAL  -  Dalam rangka untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan kepada ana-anak, salah satu anggota   Satgas TMMD - Reg – 109, Kodim Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kendal Sertu Hermansah, nekad jadi gugur dadakan di SDN 4 Penin, desa setempat.
Hal itu dilakukan dalam rangka untuk  ikut ambil bagian dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa kepada generasi muda melalui penanaman menanamkan nilai nilai  perjuangan  dan  akhlak 09/10).
 
Menurutnya, apa yang dilakukan itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebgai anggota Satgas TMMD dalam menyelamatkan generasi Bangsa dari minimnya pengetahuan sejarah.
 
Pasiter Kodim 0715/Kendal , Kapten Inf Budi Cahyo Kurdianto mengemukakan, generasi muda adalah generasi penerus bangsa, yang mewarisi  kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pendiri bangsa. Karena masa depan bangsa ada dipundak para pemuda, untuk itu perlunya ditanamkan nilai-nilai perjuangan sejak usia dini
 
Ngateno (12) salah satu murid SDN 4 Pening, yang kebetulan ditunjuk tampil ke depan untuk menyanyikan salah satu lagu perjuangan, merasa sangat senang dan bangga.  ‘’Bangga saja bisa tunjukan saya juga cinta tanah air, salah satunya semua lagu-lagu perjuangan saya hafal,’’ tuturnya. .  (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler