Istirahat TMMD Menjadi Momen Menjalin Kebersamaan TNI dan Warga -->

Istirahat TMMD Menjadi Momen Menjalin Kebersamaan TNI dan Warga

Kamis, 08 Oktober 2020, 11:13

 


 
KENDAL - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dilaksanakan dengan tujuan untuk mengerjakan pekerjaan atau sasaran yang cukup berat bersama sama masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menimbulkan rasa bangga dan cinta terhadap TNI.
 
 
Di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang secara resmi dilaksanakan terhitung mulai  tanggal 22 September 2020, tampak TNI dan warga terus mengerjakan sejumlah sasaran fisik yang diprogramkan.
 
 
Setelah hampir 3 minggu kegiatan berjalan, semakin terlihat keakraban anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal dengan masyarakat. Diantara keduanya, semakin terjalin keakraban dan kekeluargaan.
 
Seperti yang dilakukan oleh Sertu Agus Hermawan anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal.
 
 
Saat rehat sejenak untuk melepas lelah setelah seharian bekerja di lokasi TMMD, tak canggung  lagi, Sertu Agus Hermawan menjalin kebersamaan dengan warga. Sesekali Sertu Agus menuangkan  minum ke gelas milik Nasikin (46 tahun) salah seorang Warga Desa Sendang Kulon.
 
 
“Untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat tidak ada salahnya hal itu saya lakukan. Dengan menuangkan air minum dan memberikannya  ke warga  tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional” ujar Sertu Agus Hermawan.
 
 
Menurutnya,  kebersamaan dengan rakyat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran TMMD. Dengan demikian tujuan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, dan menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat dapat terwujud.
 
 
“Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Sertu Agus Hermawan.  (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler