Irfendi Arbi: Wujudkan Pilkada Damai di Limapuluh Kota -->

Irfendi Arbi: Wujudkan Pilkada Damai di Limapuluh Kota

Kamis, 08 Oktober 2020, 06:25

Limapuluh Kota, Rakyatterkini - Empat pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati mendeklarasikan pemilu damai, aman dan sehat, di halaman Mapolres Limapuluh Kota, Jalan Raya Negara Kawasan Ketinggian, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (7/10/2020).


Deklarasi Pilkada damai, aman dan sehat tersebut, dihadiri Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry S. Lahe, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko , Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, Kajari Payakumbuh Suwarsono, SH, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, Ketua PN Tanjung Pati, Ketua Bawaslu, Yoriza Asra Ketua MUI dan Ketua LKAAM. 


Sebelum pengucapan dan penandatanganan deklarasi damai, aman dan sehat dari ke empat paslon bupati-wakil bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (nomor urut 1) Darman Sahladi- Maskar Datuak Pobo (nomor urut 2), Safaruddin Datuak Bandaro Rajo-Rizky Kurniawan Naskarin (nomor urut 3) dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis (nomor urut 4) diawali dengan sambutan resmi Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi


Irfendi Arbi dalam sambutan meminta kepada ke empat pasangan calon bupati-wakil bupati untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta mematuhi protokol kesehatan selama masa kampanye.


"Mari kita tetap jaga persatuan, jalankan Pilkada yang damai, aman, sehat dan badunsanak serta patuhi protokol kesehatan. Jangan cari permusuhan dengan menebar isu-isu yang tidak benar dan hindari hujat menghujat," ucap bupati yang tidak lagi mencalon diri pada Pilkada 2020 ini.


Ditekankan Irfendi Arbi kepada ke empat paslon yang sudah menandatangani kesepakatan Pilkada damai, aman sehat dan badunsanak ini memenuhi kesepakatan yang telah ditandatangani.


Diakhir sambutannya Bupati Irfendi Arbi mengharapkan kepada ke empat paslon dalam visi-misi-nya memasukan program penanggulangan dan pemutusan mata rantai covid-19.


“Kita harapkan ke empat paslon bupati-wakil bupati dalam visi-misi-nya memprogramkan penanggulangan dan pemutusan mata rantai covid-19. Ini sesuai dengan intruksi Mendagri, Tito Karnavian, bagaimana paslon dapat memutus mata rantai penularan Covid 19. Ini sangat penting disampaikan kepada masyarakat karena kita tidak tahun kapan penyebaran Covid-19 ini akan berhenti,” pungkas Irfendi Arbi. (rdo)

TerPopuler