Harapan Warga TMMD Jatiwarno Bisa Diundur -->

Harapan Warga TMMD Jatiwarno Bisa Diundur

Jumat, 23 Oktober 2020, 21:50

  


KARANGANYAR - Sejumlah warga Dusun Wates, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, berharap kalau bisa pelaksanaan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bisa diperpanjang.


‘’Ini kalau boleh usul, hendaknya TMMD di desa kami bisa diperpanjang. Banyak hal yang mestinya butuh kehadiran Pak Tentara di desa kami. Rasanya tidak cukup jika hanya satu bulan lantas bisa menuntaskan banyak persoalan di desa kami,’’ ungkap Suranto (45), salah satu warga Dusun Sonosari.


Hal tersebut disampaikan Suranto saat berkesempatan untuk ngobrol dengan Koptu Gigik anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar,  di sela-sela istirahat.


Suranto mengungkapkan, disaat para warga Jatiwarno baik kalangan muda maupun kalangan tua, akrab dengan kalangan TNI dari Kodim Karanganyar yang tengah menggelar TMMD di desanya,   tidak terasa ternyata tidak akan lama lagi akan segera berpisah, menyusul akan segera berakhirnya pelaksanaan TMMD itu.


‘’Untuk itu, sekali lagi kalau boleh usul, kiranya waktu pelaksanaan TMMD bisa diundur menjadi dua bulan. Paling tidak akan bisa menuntaskan persoalan infrastruktur yang ada di desa kami,’’ tambah Suparno.


Panjang lebar, Koptu Gigik menjelaskan tentang pelaksanaan TMMD, termasuk waktu yang sudah diatur ketat, yakni satu bulan. Suranto dan sejumlah rekannya akhirnya bisa memahami dan berharap kelak jika para prajurit sudah kembali ke kesatuannya masing-masing mau menjaga silaturahmi dengan warga Jatiwarno. (hm/0727)

TerPopuler