Es Potong, Jajanan Murah Meriah Idola Anggota Satgas TMMD -->

Es Potong, Jajanan Murah Meriah Idola Anggota Satgas TMMD

Jumat, 09 Oktober 2020, 07:09

 



Kendal.Kangkung - Letak lokasi TMMD reguler 109 Kodim 0715/Kendal di dusun Pening yang lumayan jauh dari keramaian memang merupakan jadi alasan susahnya anggota satgas untuk mendapatkan fasilitas tempak jajan yang representatif.

 

Tapi, bukan masalah karena di wilayah dususn tersebut cukup banyak warung milik warga setempat atau pedagang keliling dari luar yang menjajakan dagangannya di dusun Pening.

 

Suhadi salah satunya, Pedagang es krim yang umum di sebut "es tung tung" bagi warga setempat mengaku merasakan efek penjualan yang meningkat. "Banyak pak tentara yang membeli dagangan saya, bahkan ada beberapa yang membelikan anak anak kampung sini", ujarnya.

 

Sementara terkait perbaikan akses jalan hasil TMMD reguler 109 Kodim Kendal, Suhadi mengaku senang karena nanti saat menuju dusun pening dirinya bisa lebih cepat dan nyaman. "Dulu kalau pas musim hujan, jalannya susah di lewati pak, kalau gak hati hati bisa jatuh, meski belum keseluruhan di perbaiki, sudah lumayan membantu, semoga kesempatan berikutnya di selesaikan sampai dusun Pening", harap Suhadi.

 

Sementara Pratu Andi, Anggota satgas dari Yonif 410/Alugoro mengaku sangat nyaman tinggal di dusun Pening selama melaksanakan Satgas TMMD. "Warganya ramah dan bersahabat, di tambah lokasinya dekat pantai yang pemandangannya bagus, Anggap saja piknik", guraunya. (pendim15/bz)

TerPopuler