Ekonomi Kreatif Majukan Masjid Annur Menjadi Lebih Mandiri -->

Ekonomi Kreatif Majukan Masjid Annur Menjadi Lebih Mandiri

Sabtu, 17 Oktober 2020, 14:16


Cirebon, Rakyatterkini.com - Masjid merupakan aktivitas dakwah bagi seluruh umat Islam. Masjid dan dakwah sangat berkaitan karena masjid merupakan fungsi dakwah yang sangat 

penting. 


Ketua DKM Masjid Annur, Ali Abjal menuturkan masjid mempunyai aset wakaf dari dari Hj.Hasanah sebidang tanah. Selain itu juga ada usaha isi ulang air dari tahun 2010 dan penyewaan tempat usaha yang berbentuk kios.


Awal mula bangkitnya DKM Annur Duku Puntang, sumbangan hamba Allah dengan memberikan mesin air isi ulang untuk dikelola oleh DKM masjid, agar tidak minta-minta sedekah di jalan dan minta bantuan yang lainya seperti bikin proposal di ajukan kemana-mana.


Dari hasil sewa tanah dan kios dan isi ulang air tersebut bisa digunakan untuk kegiatan sosial, seperti khitanan massal yang digelar setiap tahunnya.


"Alhamdulillah peserta khitanan setiap tahunnya mencapai 50 anak, "ujar Ali.


Kegiatan dan usaha itu hendaknya bisa memberikan motivasi pada pengurus DKM masjid lainnya, agar dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.


"Kami berharap kalau bisa kita bikin motivasi belajar dan inovasi citra yang baik bagi umat Islam untuk membangun suatu tempat ibadah tanpa mengharapkan uluran tangan di jalanan".


Jika bisa buat usaha untuk memakmurkan kemajuan pembagunan masjid dengan cara membuka bidang usaha yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan masjid.


Semoga DKM masjid seluruh Indonesia bisa memberikan kenyamanan, kebaikan,  kerukunan sesama umat beragama aminn ya robalalamin pungkasnya. (Selamet H)

TerPopuler