Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai Perpanjang Pembelajaran Jarak Jauh -->

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai Perpanjang Pembelajaran Jarak Jauh

Sabtu, 03 Oktober 2020, 19:14

Mentawai, Rakyatterkini - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai, memutuskan perpanjangan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).


"Keputusan perpanjangan penerapan PJJ ini, setelah adanya pertimbangan Pemkab Mentawai terkait keselamatan anak terhadap penyebaran Covid-19 yang semakin menjadi," ujar Kadisdik Oreste Sakeroe, Jumat (2/10/2020).


Kebijakan PJJ akan berakhir besok, sesuai dengan evaluasi bahwa PJJ akan diperpanjang, jelasnya.


"Kita putuskan perpanjangan PJJ ke depan sampai dengan akhir semester ganjil ini, atau 19 Desember 2020 penerimaan rapor", ujarnya.


Dikatakan, hampir rata-rata kabupatan/kota di Sumatera Barat masih menerapkan PJJ, jadi bukan hanya Kabupaten Kepulauan Mentawai saja yang menerapkan sistem ini, daerah kita masih sangat berbahaya, sebutnya.


Pertimbangan demi keselamatan anak dan sesuai dengan keputusan bersama PJJ diperpanjang hingga Desember, maka dari itu, selama PJJ selaku siswa hanya belajar di rumah, kata Oreste.


"Mari kita sama sama mematuhi protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan, agar pandemi Covid-19 berakhir dan aktivitas anak sekolah dibuka dengan tatap muka", ucap Oreste. (Jaibi)

TerPopuler