Demi Sukses TMMD, Satgas TMMD Rela Jadi Asisten Tukang Batu -->

Demi Sukses TMMD, Satgas TMMD Rela Jadi Asisten Tukang Batu

Jumat, 09 Oktober 2020, 07:02

 



 
KENDAL -   Suasana kebersamaan serta kegotongroyongan yang terjalin antara anggota satgas TNI a Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG 109 TA 2020 Kodim 0715/Kendal dengan warga desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung semakin nampak harmonis
 
Bagi anggota Satgas, bekerja apapun di lokasi akan dijalaninya.  Seperti yang dijalani anggota Satga

s TMMD ini, Sertu hartono,  memecah dan membawakan batu kali untuk dipasang dalam pembuatan pondasi rumah melayani tukang batu dalam program pembangunan RTLH milik ibu Rusni(50) ,warga RT 03/03 Dusun Kacangan Kidul,  Desa Sendang Kulon, juga dilakoninya..
 
Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan kekompakkan dalam mensukseskan program pembangunan sasaran fisik TMMD serta demi terjalinnya sebuah hubungan komunikasi yang baik dengan warga desa.
 
Sertu Hartono mengemukakan,  sebagai pembantu tukang, dirinya harus menyiapkan segala sesuatunya seperti batu kali dan adukan pasir semen untuk pembangunan pondasi rumah.
 
‘’Anggap saja saya saat ini belajar jadi tukang batu,dengan mengamati serta memperhatikan apa yang dilakukan pak tukang jadi tambah pengalaman,” papar Sertu  Hartono.
 
’Bapak bapak TNI disini ramah ramah dan semangat sekali kerjanya saya sampai kewalahan diladeni beliau saat bekerja sampai nafas saya ngos ngosan mungkin sudah terbiasa latihan  yang keras di tempat panas ya pak,’’ tanggapan Jayus salah satu warga Sendang Kulon.  (Pendim 0715Kendal)

TerPopuler