Delapan Warga Mentawai Terpapar Lagi, Total 56 Orang Positif Covid-19 -->

Delapan Warga Mentawai Terpapar Lagi, Total 56 Orang Positif Covid-19

Selasa, 06 Oktober 2020, 12:14



Mentawai, Rakyatterkini - Kasus positif Covid-19 bertambah delapan orang. Hingga saat ini sudah 56 kasus dan menjalani perawatan khusus di RSUD, Puskesmas dan ruang isolasi Homestay Mapaddegat.


Juru bicara Satgas Covid-19 Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan, saat ini ada delapan kasus yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka berasal dari klaster perkantoran, ujar Lahmuddin, Senin (5/10/2020).


Klaster perkantorn itu, yakni Kearsipan, Sekretariat Daerah kemudian warga Desa Nemnemleleu Sipora Selatan. 


Lamuddin Siregar menuturkan, penularan lokal sudah terjadi, ia berharap kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Hampir semua pasien tidak ada riwayat perjalanan, sebut Lahmuddin.


Maka dari itu, masyarakat tetap waspada penularan sekitar, tetap pakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, penularan sudah mengintai kita dan ada di tempat kita, jadi tanpa melakukan perjalanan pun, seseorang bisa tertular, tambah Lahmuddin.


Sesuai penjelasan dari Satgas Covid-19 Kepulauan Mentawai tercatat 56 warga Kabupaten Kepulauan Mentawai terinfeksi Covid-19, yang dirawat di RSUD Mentawai, Puskesmas, dan ruang isolasi lainnya. (jaibi)

TerPopuler