Danlantamal II Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual -->

Danlantamal II Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual

Senin, 05 Oktober 2020, 20:12



Padang, Rakyatterkini - 5 Oktober 2020, adalah hari jadi TNI ke-75. Upacara dilaksanakan di Mako Lantamal II Padang, jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.


Upacara yang dilaksanakan secara virtual dihadiri Danlantama, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Gubernur Irwan Prayitno, Kapolda, Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlanud Sutan Syahrir, Kolonel Nav Medi Rachman, Kabinda Sumbar dan Forkopimda lainya. 


Akhir-akhir ini TNI terlibat langsung dalam penanganan wabah Covid-19 yang masih belum berakhir. Baik penanganan di lapangan maupun di rumah sakit Covid yang ditunjuk.  


Selesai dilaksanakan upacara, Presiden Joko Widodo menyapa prajurit TNI yang berdinas di tempat khusus dan perbatasan, antara lain rumah sakit Covid di Pulau Galang, Kepulauan Riau dan prajurit yang berdinas di perbatasan Papua, serta prajurit TNI AL yang berdinas di Pulau Sekatung Kepulauan Riau yang berada di Laut Natuna Utara.


Selesai melaksanakan upacara Danlantamal melaksanakan foto bersama dengan peserta upacara atau Forkopimda Sumbar. Upacara yang dilaksanakan tetap mengacu pada protokol Covid-19 dengan menggunakan masker menjaga jarak dan panitia menyiapkan hand sanitizer bagi para undangan.


Selesai upacara dilaksanakan acara ramah tamah. Pada acara ramah tamah ini, Kapolda selaku pimpinan Polri tertinggi di Sumbar membuat kejutan dengan  memberikan Kue Tars Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 kepada TNI.


"Ini merupakan kado istimewa bagi kalangan TNI di Sumbar. Merupakan salah satu bentuk sinergi yang harus terjalin di wilayah kerja Sumbar." (rel)


TerPopuler