Bikin Kagum, Dansatgas TMMD Kodim Kendal Ikut Kerja -->

Bikin Kagum, Dansatgas TMMD Kodim Kendal Ikut Kerja

Rabu, 07 Oktober 2020, 11:33

 


 
KENDAL - Pemandangan di lokasi TMMD Sendangkulon tampak beda dari biasanya, karena Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto,S.T. Selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 ternyata peduli personil Satgas dan masyarakat.
 
Meski  dirinya sebagai sosok pimpinan yang harus dihormati dan disegani tetapi dalam pelaksanaan TMMD, Dandim juga rela meluangkan waktu terjun langsung membantu personil Satgas dan masyarakat yang sedang mengerjakan pengecoran jalan, di  Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
 
Dengan menggunakan seragam dinas Dandim tampak semangat mendorong angkong yang berisi adonan pengecoran. Melihat hal itu, membuat personel Satgas dan masyarakat yang bekerja kagum dan semakin menggelora semangatnya untuk bekerja.
 
Letkol Iman Widhiarto,S.T. mengatakan, bahwa dirinya senang bekerja dilapangan, apalagi bekerja bersama masyarakat tentu semakin asik dan meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.
 
"Kemanunggalan TNI dan rakyat bagi TNI adalah utama. Dimanapun tempatnya TNI akan mendekatkan diri dengan rakyat.  Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat, karena sejatinya TNI dilahirkan rakyat dan harus benar benar melindungi dan peduli terhadap rakyat,"ungkap perwira yang akrab dengan para insan media ini.
 
Dikatakannya bahwa kepedulian TNI terhadap rakyat,salah satunya yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal melalui pekerjaan fisik berupa pengecoran jalan dan pekerjaan fisik lainnya.
 
"Kita selaku prajurit TNI harus mewujudkan cita cita masyarakat melalui program TMMD ke 109 ini yang sedang dilaksanakan di Desa Sendang kulon kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal," jelas Dandim Kendal
 
Dansatgas TMMD di Sendang Kulon itu juga mengatakan bahwa melaksanakan pekerjaan sasaran fisik bersama masyarakat wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Melalui TMMD ini turut membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris pudar.
 
"Mari kita bersama sama membangun kampung ini demi mewujudkan pembangunan merata dan kesejahteraan rakyat,"ajak Dandim.
 
Sementara itu, sejumlah warga Sendang Kulon mengaku, sejak kehadiran TNI di Sendang Kulon, pengetahuan warga bertambah. Selama ini, karena selain dibangunkan sejumlah fasilitas infrastruktur,  warga juga diberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, terorisme, paham radikalisme dan lainnya sehingga diharapkan nantinya warga di  Sendang Kulon dan sekitarnya sejahtera . (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler