Berkat TMMD Kodim Kendal, Wisata Religi Sumur Kawak Dikenal Banyak Orang -->

Berkat TMMD Kodim Kendal, Wisata Religi Sumur Kawak Dikenal Banyak Orang

Jumat, 23 Oktober 2020, 06:10

 


 
KENDAL –  Diakui publikasi besar-besaran pelaksanaan  TMMD Reguler 109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mampu mengangkat potensi sejumlah wisata di desa setempat.
 
Kartono Juru kunci salah satu potensi wisata religi di Sendang kulon, yakni Sumur Kawak, selama ada program TMMD Reguler 109 Kodim 0715 Kendal, di mana Tim Jurnalistik TMMD Reguler juga mempublikasikan secara besar-besaran seluruh potensi wisata di Sendang kulon, otomatis  sejumlah objek wisata di Desa Wisata Sendang kulon mulai menjadi dikenal publik.


“Selama ada TMMD Reguler, kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan, sosialisasi, keterampilan, dan Kunjungan kunjungan dari berbagai instansi selalu diarahkan ke potensi wisata di Dusun pening, membuat pantai pening dan Sumur kawak mulai terkuak ke permukaan ,” ungkapnya Kartono.
 
Dijelaskan Pantai Pening dan Sumur Kawak, potensi wisata di Sendangkulon yang di publikasi bersamaan dengan TMMD Reguler, cukup banyak.terutama Sumur Kawak mungkin sebagian orang belum tau, letak sumur kawak dari jalan TMMD kurang lebih 300 meter dan Sumur Kawak ini terletak di pinggiran pantai pening dari bibir pantai kurang lebih 50 Meter tetapi air sumur kawak tidak terasa asin ataupun payo.


"Sumur Kawak itu sudah ada sejak jaman dulu dan sering digunakan untuk minum warga sekitar apa bila keladang,apa bila malam jumat kliwon banyak pengunjungnya sambil membacakan ayat-ayat suci Alquran dan konon katanya air sumur kawak bisa menyembuhkan penyakit", pungkas Juru kunci Kartono. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler