Berbekal Keahlian Sebelum Menjadi Prajurit, Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Jaring -->

Berbekal Keahlian Sebelum Menjadi Prajurit, Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Jaring

Kamis, 01 Oktober 2020, 22:20



KENDAL,KANGKUNG - Selesai mendukung pelaksanaan program non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di dusun Pening desa Sendang Kulon, Anggota Kodim 0715/Kendal, bantu nelayan warga dusun tersebut perbaiki jaring mereka yang rusak, Kamis (01/10).

Sebelumnya di dusun tersebut turut di laksanakan program pembagian susu gratis oleh Satgas TMMD Kodim Kendal Kepada anak anak dusun Pening, yang mmerupakan sasaran non fisik TMMD reguler 109.

"Selesai kegiatan saya lihat beberapa warga sedang sibuk memperbaiki jaring mereka, lalu sayaa hampiri ", ungkap Serda Sonhaji, salah satu anggota satgas TMMD Kodim Kendal.

"Saya lahir dan tumbuh di wilayah pesisir, sebelum menjadi Prajurit TNI saya dulu pernah ikut membantu orang tua menjadi nelayan, jadi pekerjaan sepeti ini bukan hal yang baru buat saya", terangnya.

Parijan, salah saatu nelayaan mengaku merasa kaget,karena ternyata tentara yang menghampirinya membantu mempaerbaiki jaring miliknya. "Saya gak nyangka kalau pak tentara bisa begini(Perbaiki jaring-red), ternyata beliau berasaal dari keluarga nelayan, hebat, meski sudah jadi anggota TNI tidak lupa",pujinya.

Kapten Inf Cahyono, Salah satu perwira pendukung program non fisik TMMD sangat mengapresiasi apa yang di lakukan anggotanya tersebut. "Salah satu 8 wajib TNI adalah, Membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, anggota saya mengamalkannya melalui tindakan yang mereka laksanakan, Bagusss. . .", Sanjung perwira yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 03/Pegandon tersebut. (bz)

TerPopuler